May 22, 2013

Zona Zona



nggak sengaja kebaca salah sebuah kata yang
bikin inget tentang bagaimana sebuah daerah dikatakan zona. zona zona zona, iya, begitu lah yang tertangkap dalam optik nyata ini (baca mata) yang keberadaannya sungguh menjadi sebuah misteri, katakanlah zona berbahaya dalam perang, pasti dulu sebelom indonesia dapet merah putih, ada beberapa zone yang memang dikhususkan sebagai tempat ataupun area untuk penyerangan, rapat, berkumpul, makan, bahkan buang air sekalipun. semua bisa dikatakan dengan zona.

berbicara lebih jauh lagi, kata zona sudah merasuk kedalam kata - kata yang lumrah digunakan selain kata area karena sifatnya yang mungkin bisa memenuhi ruang. seperti misalnya, pernah kebaca dalam optik (lagi) sebuah ungkapan yang ane rasa gatel banget, bahkan gilak buat dikomentarin. kalau tidak salah (sebut benar), "berusaha keluar dari zona aman dan nyaman", iya, itulah yang kadang membuat ane agak risih dan gatel buat nggak lontarin bukan komentar. lalu selama ini kamu tuh ngapain?? helloooo.. gimana enggak, kalo dikaitin sama peristiwa dibawah ini, bagaimana?
dalam serangkaian seminar ada kata kata yang dihantar oleh sang motivator, "semua yang disini, siapa yang ingin bahagia angkat tangannya", ane nggak angkat tangan pun sang pemotif, dan ane heran kenapa hampir seluruh orang yang ada diruangan itu mengangkat tangan. ane rasa, apakah mereka belom bahagia sehingga menginginkan kebahagiaan. memang tidak dapat dipungkiri kalaulah manusia selalu merasa tidak puas, tapi.. bla bla bla
balik lagi ke sebelumnya, apa salahnya zona aman dan nyaman, ane rasa memang penempatan kata menjadi teramat sensitif bagi orang orang filsafat. ya kritis sih boleh, tapi keadaan lo kan juga kritis, itu yang di ungkap oleh kawan yang sekarang ada di surabaya sekarang ini. nah jadi letak penempatanya harusnya udah tau dong kalo buat ane sendiri, iya.. tapi kamu gimana?

belom selesai dong, ini masih bahas tentang zone. zone udah jadi pembias dalem hidup, salah satunya yang paling paling paling paling paling paling dan paling bet itu friendzone. ngerti dong apa itu? sebenernya kita semua sebagai serigala yang udah mateng, harusnya juga udah ngerti kalo penempatan kata yang ane sebut fz itu ada dan nyata dalam kepala kita.. haha, dan sebenernya ada dimana kita, aku, saya, aing, I'am, me, ai, kamek, awakku, torang, berada di mata orang yang tersayang, terharap tapi ngak dibales, terlama, terapapun itu? iya, bagaimana? apakah cuma sekedar emm.. friendzone? who knows? ;)


DD Jakal km5, daybreak > dawn!!
besambung..


No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)