May 14, 2013

Ternyata Bisa Hilang

sesuatu hal yang sangaet aneh ini mulai hinggap pada pemikiran saya beberapa tahun
terakhir ini, wahahaha.. sesuatu yang mengungkapkan tentang bagaimana seseorang yang sedang merasakan yang sedang melungkup terlungkup dalam ganjalan tiap hati manusia. haha yap yap.. ane ngerasa beberapa tahun ini semakin diungkapkan apa yang kita pendam, tiba tiba langsung tenang apalagi ketika orang yang kita ajak ngobrol nih nyambung dan paham sama apa yang kita orang maksud.

salah satunya misalnya perasaan yang bergemuruh seperti sedih, senang, sepi, ramai, baik, buruk, sangkut paut, atau bahkan cemburu apapun dan lain lain nya. ternyata gemuruh yang ane denger itu rasanya seperti tahun 98 lalu, ketika orang orang berdemo dan jakarta dalam kondisi tidak stabil.. ya hampir sama ramainya seperti itu tapi hanya diri sendiri yang bisa mendengar. jika demikian maka ungkapkanlah, dan setelah itu emang bener kalo apa yang kita rasain seudah plong.. tapi belom berhenti sampai disitu, melainkan pasca pengungkapan itu yang bikin senyum ini semakin melebar, entah bagaimana atau apa.. yang jelas para pendemo itu telah hilang..

maka tidak ada salahnya kalo agan juga nyoba buat ngungkapin entah itu bagaimana baik atau buruknya, karena ketika ane pribadi mengalamin hal yang sedemikian, dan ane ungkapin. ya itu mungkin salah satu cara yang terbaik karena orang yang ane anggap terbaik adalah orang yang tidak hanya mengatakan kejujuran tentang kebaikan seseorang, melainkan juga keburukannya. Dan itulah kepedulian. bila dikaitkan dengan agama, sebaiknya orang adalah orang yang mampu menjaga rahasia beriman lainnya. dan tidak munafik.. ungkapkanlah.

bersdambug

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)