May 16, 2013

Caruk Maruk Otak

menilik sejenak lah, yang berkecamuk sudah ditulis kemudian siap untuk dibaca, ini caruk maruk otakku, tertulis random begitu saja. dia juga ingin berbicara melalui jari ini. dan la

Mengharapkan orang yang tidak mau mengerti untuk mengerti tidak akan membuatmu dimengerti, karena gagasan besar itu muncul dari obrolan. Sedikit orang yang sungguh-sungguh dapat diajak berbincang. Sisanya hanya dapat diajak basa-basi. Menempatkan kebahagiaan mu kepada diri orang lain bagaikan memberi mereka remote control untuk mengendalikan emosimu sesuka hati mereka.

Orang yang paling dapat membuat dirimu bahagia adalah dirimu sendiri, tak peduli apapun situasinya, tak peduli apapun kondisinya. Menghina orang lain demi mendapatkan perhatian adalah strategi marketing paling pintar untuk orang bodoh. Bayak orang yang membutuhkan bantuan mu walau hanya sebatas senyum manis. Teruslah berbagi, teruslah memberi. Tak ada alasan untuk tidak merasa mampu.

Tingkat kebahagiaan mu ditentukan oleh kemampuan mu untuk berkata TIDAK kepada yang membuatmu sengsara WALAUPUN memicu "tak enak hati". Mungkin dengan menyatakan apa mau mu se-jelas2nya tanpa berharap aku bisa tau sendiri!

Darimu, rasanya nyelingkuhin perempuan itu gimana? Dariku, Tidak tenang, merasa bersalah, sedikit bahagia. kalo pengorbanan kita ga dianggap gimana? Berikan saja kepad yang menganggap! Dirimu berharga. Jangan mau dipermainkan!

Buat apa pengorbanan kalo suka sama suka? Pengorbanan itu perlu, namun BUKAN pengorbanan yang sia2 cinta bertepuk sebelah tangan. Pria mengukur pengorbanan dari SATU tindakan besar. Wanita mengukur pengorbanan dari BANYAK tindakan kecil yang konsisten.

Memaksa seseorang untuk jatuh cinta kepadamu adalah pelanggaran hak asasi manusia. Jangan beragama karena takut neraka atau hanya ingin surga. Beragamalah karena kamu tulus mencintai YANG KUASA tanpa imbalan semata.

BESARKAN mimpi, kecilkan ego. TINGGIKAN prestasi, rendahkan hati. Yang layak sombong hanya TUHAN. Diapun tak berbuat demikian. Marah untuk menegur demi kebaikan itu Gentle, untukku. Yang buatmu menderita adalah PERSEPSI mu tentang cinta, bukan cinta.

The world needs less loud mouth jerks. Stay humble.
It's not about the strong Superman. It's about the humble Clark Kent.

Pepatah NGACO "Jgn terbang tinggi2 soalnya kalau jatuh sakit" menyebabkan banyak orang jadi pengecut untuk terbang tinggi. Kegagalan adalah pembelajaran. Kegagalan itu NIKMAT. Kegagalan bikin penasaran. Kegagalan membuat petualangan tambah seru. Perdebatan bukan untuk menunjukan yang benar dan yang salah, melainkan untuk menentukan jalan terbaik untuk semua.

Selama kamu bisa bernafas, teruslah mencintai, teruslah memberi. Imbalan mu akan datang melebihi ekspektasi. itu PASTI. Cinta yg tulus datang dari hati, bukan sekedar janji. Harta bisa dicari, pacar bisa dicari, namun waktu tak dapat kembali. Waktu adalah sakral. Hargai, Nikmati, Resapi.

jadi teringat ketika menyampaikan "kalau bau bilang ya.." di depan pagar putih itu, dan kalau ada apa-apa langsung bilang aja, ngga usah sungkan mau minta apa.. pisang pisang!! entahlah engkau ingat atau tak.. :)
dadah otak kanan, dadah otak kiri, apa kabar otak tengah? kamu siap kan cangkang otak? bersambung..

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)