May 31, 2013

Sejauh Mana

adegan dalam LP
ilustrasi diatas memang sedikit biarin

ane jadi mikir lagi, kenapa ane kemaren selasa nolak ajakan ratih. ya, siapa yang tahu tentang sebuah masa bila memang apa yang terjadi benar tidak sesuai. siapa yang lebih memiliki waktu dan siapa yang benar mengerti juga tidak seharusnya dipahami karena semua memang sudah berjalan pada setiap yang tertulis. qodo dan qodar, itulah yang berperan dan memang tidak ada yang bisa merubah nasib seorang kaum, selain kaum itu sendiri yang mengubahnya.

"yah, niko pasti udah sekelompok sama ... " ya memang begitu yang terjadi. mau gimana lagi, hmm.. karena yang semu itu tidak nyata, kira kira begitulah yang pak saerah sering katakan pada setiap pertemuan. sudah lama juga ngga ketemu dan ngobrol secara langsung. nggak terasa juga kalau nanti ba’da magrib udah masuh almanak juni tahun masehi, berbeda dengan penanggalan hijriah dan penanggalan jawa. apa yang lalai di bulan mei? ane rasa cukup sebagai pelajaran selain apa yang terjadi di bulan sebelumnya terutama bulan april dan bahkan bulan yang lainnya

apa yang direncanakan, terkadang memang bisa saja tidak terjadi atau katakanlah belum terjadi. kebanyakan orang bilang, manusia hanya berusaha dan Allah yang menentukannya. tapi yang ane raguin kepada manusia termasuk ane juga, "sejauh mana berusahamu itu?" mungkin patut dijadikan koreksi dan seberapa besar tingkat antusias kita untuk menghilangkan rasa malas yang sering kali menusuk selain nafsu baik positif pun negatif. kita memang benar kadang tidak sadar atas siapa dan bagaimana.

disambung..
B203 09:37am 31.5

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)