Oct 31, 2013

Serba Salah

HIDUP memang
SERBA SALAH.
Maaf jika terdengar pesimis, namun itulah KENYATAAN nya.
Kita sebagai manusia memiliki ILUSI untuk berpikir bahwa kita akan BAHAGIA jika kita MEMILIKI, MENDAPATKAN atau MENJADI seperti apa yang kita inginkan.
“Saya akan BAHAGIA jika saya mendapatkan pacar cantik, ganteng, setia, kaya, penurut, badboy, badgirl, nice guy, nice girl, muda, tua, dewasa, imut, cute, tinggi, pendek, putih, hitam, dan lain-lain”.
“Saya akan BAHAGIA jika saya jadi artis, sutradara, milyarder, manager, pengusaha, pemodal, pekerja kantoran, presiden, menteri, gubernur dan lain-lain”.
“Saya akan BAHAGIA jika saya punya baju mahal, mobil mahal, rumah mahal, harta karun, pulau, pesawat, helikopter dan lain-lain”.
Namun KENYATAAN nya, kita tidak kunjung bahagia WALAUPUN kita SUDAH memiliki, mendapatkan ataupun menjadi seperti apa yang kita inginkan.
Awalnya mau pacar cantik/ganteng.
Setelah dapat pacar cantik/ganteng ingin yang imut.
Setelah dapat yang imut ingin yang setia.
Setelah dapat yang setia ingin yang penurut.
Setelah dapat yang penurut ingin yang agak binal.
Setelah dapat yang agak binal ingin yang luar biasa.
Setelah dapat yang luar biasa ingin yang biasa.
Mau keluar negeri, tapi setelah keluar negeri malah rindu pulang.
Mau terkenal, tapi setelah terkenal malah butuh privacy.
Saat sibuk mau santai. Saat santai mau sibuk.
Mau benda A, tapi setelah dapat A ternyata ingin B.
Hidup MEMANG SERBA SALAH, bukan?
Kita manusia TIDAK AKAN PERNAH BAHAGIA..
saya ulangi..
Kita manusia TIDAK AKAN PERNAH BAHAGIA..
..jika kita masih memiliki ILUSI bahwa kebahagiaan akan datang SAAT kita memiliki, mendapatkan atau menjadi seperti apa yang kita inginkan.
Kebahagiaan datang bukanlah saat kita memiliki, mendapatkan atau menjadi seperti apa yang kita inginkan, melainkan saat kita MENCINTAI dan MENSYUKURI apa yang kita miliki SAAT INI.
Mengapa SAAT INI?
Karena hari kemarin SUDAH LEWAT, dan hari esok BELUM DATANG.
Kita hanya dapat merasakan sesuatu SAAT INI dan SAAT INI saja.

Jika kamu belum punya pacar, bersyukurlah karena kamu masih punya kebebasan untuk bergaul dengan lawan jenis seluas-luasnya tanpa larangan atau kecemburuan seorang pacar.
Jika kamu belum punya apa-apa, bersyukurlah karena kamu masih bisa hidup, masih bisa makan, masih bisa menikmati kesehatan.
Oleh karena itu, CINTAI dan SYUKURI apapun yang kamu punya SAAT INI.
Saat kamu mencintai dan mensyukuri apapun yang kamu punya SAAT INI, maka hidup tidak lagi SERBA SALAH, melainkan SERBA PUAS, SERBA NIKMAT.
Saat kamu mencintai dan mensyukuri apa yang kamu punya SAAT INI, saat ini pula lah kamu BAHAGIA.
Namun apakah MENCINTAI dan MENSYUKURI apa yang kamu punya saat ini BERARTI kamu TIDAK MELAKUKAN APA-APA untuk memiliki, mendapatkan atau menjadi seperti apa yang kamu inginkan?
TENTU SAJA TIDAK.
MENCINTAI dan MENSYUKURI apa yang kamu punya saat ini BUKAN BERARTI kamu TIDAK MELAKUKAN APA-APA untuk memiliki, mendapatkan atau menjadi seperti apa yang kamu inginkan. Hanya saja INGAT bahwa memiliki, mendapatkan dan menjadi seperti apa yang kamu inginkan TIDAKLAH membuat kamu BAHAGIA.
Yang membuat kita BAHAGIA adalah saat kita MENCINTAI dan MENSYUKURI apa yang kita miliki SAAT INI.
Lakukanlah YANG TERBAIK untuk memiliki, mendapatkan dan menjadi seperti apa yang kamu inginkan, namun CINTAI, SYUKURI dan NIKMATI setiap detik PROSES nya mulai SAAT INI.
Hidup memang serba salah. Oleh karena itu, nikmati saja.

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)