Mar 24, 2014

Bukankah Bukan


bukan tentang bagaimana atau siapa, bukan juga mengenai mengapa dan kapan..
melainkan semua terpaut atas lingkaran, tapi bukan lingkaran pada setiap sudut, karena setiap lingkaran tak mengenal setiap sudut. carilah jodoh di setiap sudut di bumi ini, kejarlah dia hingga ujung manapun di muka bumi ini. tapi sayangnya hanya beberapa orang yang sadar kalau bumi sama halnya dengan lingkaran, yang tak bersudut bahkan berujung. sehingga menjadikan setiap rasional bertukar emosional atau bahkan sebaliknya. seakan - akan semua padu, padahal nyatanya tak satu. menjadikan irama, tapi hanya nada yang terdengar dari setiap baris lurus garisan mata..
Kau punya banyak kekasih, tapi hanya aku yang mencintaimu. Lelaki lain mencintai diri sendiri. Ketika berdekatan denganmu, aku mencintaimu dalam dirimu sendiri. Lelaki lain melihat kecantikan dalam dirimu yang akan memudar lebih cepat daripada usia mereka sendiri. Tapi aku melihat dalam dirimu kecantikan yang tak akan memudar, dan pada musim gugur usiamu, kecantikan itu tidak takut menatap dirinya sendiri dalam cermin, dan tak akan dicela. Hanya aku yang mencintai yang tak tampak dalam dirimu..
bukan masalah mengerti atau dimengerti, bukan juga persoalan untuk saling memahami. kadang keterpautan antara suku kata memang tak saling mengartikan, bahkan yang kutulis dalam setiap ketikan mungkin kau belum juga memahami atau mengerti. karena memang tak seharusnya logika yang bermain bila sudah berada pada posisi seperti ini. bungkam atau diam, bukan lagi emas dalam tanah yang rapuh dan bersiap untuk jatuh. keringat dan peluh seakan juga pernah untuk saling mengingatkan, itu karena mereka sama. ketika perbedaan dapat menyatukan, kita berada pada posisi yang sejalan. tapi bila persamaan yang membuat kita menyatu, maka tak mungkin tidak bila malah perbedaan yang muncul.

sudahlah, aku sendiri tak mengerti apa yang ingin kusampaikan. karena bukan tulisan yang ingin kulakukan, tapi ucapan yang ingin langsung kita dengar. bukankah garis tangan sudah nampak jelas bila dibandingkan. setiap tujuan ada disana, setiap perintah juga tertulis ada disana. lihat dan pandanglah sejenak telapak kirimu, apakah kamu berpikir setiap kerut itu akan selalu sama setiap harinya? pikirkan sekali lagi bila kau berpikir seperti itu. bukankah bukan, bukan?



Sudut Rotan 24, 24 maret 2:12am
bersambung..

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)