Jun 8, 2013

Tips Traveling Packing Dadakan

Jadi Traveler dadakan


Jaman sekarang travelling makin lama makin express, dan simple. Sudah gak jaman nya lagi bawa koper besar-besar.
temen bilang besok yuk jalan-jalan ya jalan aja...

Sekarang juga era nya berpergian tanpa bagasi.  Sehingga barang yang dibawa harus sedikit mungkin.
Pertama kita perlu mendata dulu barang yang perlu dibawa. Biasanya travelling perlu membawa:
  1. Pakaian
  2. Alat kebersihan , yaitu : sikat gigi, sabun, handuk
  3. Elektronik: Kamera ,charger, mp3
  4. Peralatan anti hujan *seperti rain coat, atau payung.
  5. Senter, pulpen, kertas, dokumen, p3k mini
Tips, 
Bawalah perlengkapan seminimal mungkin, dan sepraktis mungkin, seperti odol atau sabun yang berukuran kecil. Atau tidak perlu dibawa sama sekali, beli saja di tempat tujuan. Jangan lupa bawa cagak yg berfungsi sebagai splitter, karena hotel biasanya tidak menyediakan banyak steker, akan sangat membantu jika anda membawa splitter sehingga dapat mencharge banyak peralatan sekaligus. 

Bawalah seminimal mungkin alat elektronik, karena dapat meringankan barang bawaan anda. Bawalah p3k mini, minimal handyplast, iodine, obat mata, parasetamol dan balsem. Karena obat-obat ini sangat penting, seperti handyplast dan iodine untuk luka-lecet, parasetamol untuk pusing-demam, balsem untuk keseleo, dan yang terakhir paling vital adalah Obat mata. Yg biasanya suka dilupakan.  Coba bayangkan ketika malam hari mata anda kemasukan debu dan iritasi, apotik byk yg tutup, anda sulit melihat, berjalanpun susah.  Selalu bawa baju dan celana lebih sebagai cadangan, biasanya untuk 2 hari atau 3 hari lebihkan 1 stel, untuk 4- 5 – 6 hari lebih 2. Karena kita tidak tahu hujan turun. Atau siapa tau kita masih mau lanjutttt jalan-jalan.

Trick 
Menghemat pakaian, bawa baju yang tipis, atau menghemat celana. Yaitu 1 celana dipakai 2 hari.
Untuk rain cover, anda bisa beli yg disposable, yaitu yg sistem 1x pakai. Dijual di supermarket, dan harganya Cuma 10rb an.  Cukup praktis dan kecil banget. Atau beli payung yg super kecil
bawa tali raffia. Mungkin bisa berguna, misalnya tiba-tiba sendal anda jebol, anda bisa modifikasi dengan tali raffia. Atau Tas anda jebol, tali raffia juga bisa membantu anda untuk modifikasi. Darurat booo…

tips Packing yang sangat berguna

Urusan packing terkadang adalah urusan yang menyebalkan. Bagaimana caranya memasukkan barang segitu banyak ke dalam satu tas. Tetapi baju kita harus tetap rapih ? Belum lagi masalah yang sering timbul adalah, ketika awal kita pergi barang-barang yang kita bawa muat dalam satu tas, tetapi ketika pulang barang nya jadi tidak muat lagi. padahal tidak menambah item barang.

TIPS
tips nya adalah ketika packing kita harus serapih mungkin. Lipatlah baju dengan sangat rapih. Ada bagusnya sebelum dimasuk kedalam tas, pakaian kita dimasukan terlebih dahulu ke kantong plastic. Untuk mencegah jika kehujanan pakaian kita didalam tidak basah. kecuali jika kamu travelling pakai koper anti air ya

Baju kotor, nah ini dia biangnya masalah. Biasanya baju kotor yg menyebabkan tasnya jadi gak muat. Yang namanya baju kotor sering dianggap remeh dan gak penting. Hormatilah baju kotor. Baju kotor harus dilipat lagi seperti ketika kita membawa baju bersih, walaupun tidak usah serapih baju bersih, tetap harus di lipat dengan baik. Pisahkan baju kotor basah dengan baju kotor kering. Karena baju basah akan menimbulkan bau.

TRICK
ada bagusnya untuk memecah menjadi beberapa kantong plastic, misalnya baju khusus tidur kita pack 1 kantong, handuk kita pisahkan sendiri karena ketika traveling terkadang belum sempat menjemur handuk sampai kering, kita harus berpindah tempat lagi.  dengan memisahkan pakaian menjadi beberapa kantong juga akan memudahkan kita ketika ingin mencari pakaian, sehingga tidak perlu mengacak-acak seluruh isi tas.

Dan yang terakhir  untuk menjaga baju tetap rapih, adalah dengan cara menggulung baju seperti roll. bukan satu per satu baju digulung seperti roti. Ini malah akan membuat tas jadi tidak muat. jika anda membawa 10 baju, digulung lah secara bersama-sama. sehingga baju menjadi padat. dan kemungkinan kusut pun menjadi berkurang.



traveling nggak harus buluk juga, cuci baju kotor kamu selagi istirahat..

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)