Jun 9, 2013

Ngusir Cembur U

CINTA
TIDAK CEMBURU. Jika CEMBURU, itu BUKAN CINTA, melainkan EGO UNTUK MEMILIKI.
Jika kamu CINTA dengan pasangan kamu, JANGAN CEMBURU.
Ya, kamu boleh menunjukan *SEDIKIT* ke-kesal-an saat pasangan kamu sedang bersama lawan jenis nya SEBAGAI TKAMU bahwa kamu PEDULI akan hubungan kamu, namun JANGAN CEMBURU.
Lalu jika tidak cemburu gimana dong?
LEPASKAN DIA!
Ya, LEPASKAN dan BEBASKAN dia untuk MELAKUKAN APAPUN yang dia mau.
Katakan “Kalau kamu pacaran sama aku, aku ga akan bikin PERATURAN MACEM-MACEM untuk mengikat kamu. Aku akan BEBASKAN kamu berteman dan jalan dengan siapapun ASAL kamu IZIN DULU sama aku sebelum kemana-mana SEBAGAI TKAMU TANGGUNG-JAWAB atas hubungan kita.”
Dengan begitu, kamu akan otomatis JADI BEDA dibandingkan SEJUTA PEN-CEMBURU lainnya yang berusaha MENGIKAT pasangan nya dengan berbagai macam bentuk EGOISME dan POSESIFITAS.
Kamu TIDAK EGOIS melainkan DEWASA dalam menyikapi EGO diri kamu sendiri dengan MEMBEBASKAN nya.
Hal ini juga dapat menjadi semacam TES CINTA bagi nya.
JIKA dia benar-benar cinta kepada kamu, ia akan PEGANG TEGUH tanggung jawab nya kepada kamu dan dia akan DENGAN SENDIRINYA *MENGIKATKAN DIRI* kepada kamu, BUKAN karena kamu paksa, melainkan karena CINTA.
JIKA dia TIDAK CINTA, dia hilang.
Kamu pun tidak perlu TERKSIKSA dengan berbagai macam DRAMA jika dia memang sebenarnya tidak cinta.
Jadi ingat: KECEMBURUAN hanya akan membuat sendi-sendi tubuh kamu SAKIT bahkan berpotensi menimbulkan STROKE karena STRESS!
HUBUNGAN yang SEHAT tidak pernah melibatkan KECEMBURUAN melainkan KESADARAN untuk saling BERTANGGUNG JAWAB.
Kecemburuan dan pemaksaan hanya akan membuat nya MENINGGALKAN kamu, atau bahkan SELINGKUH dibelakang kamu. Belum lagi GOSIP akan betapa EGOIS dan POSESIF nya kamu saat ia membicarakan kamu kepada teman-teman nya dibelakang kamu.
Lalu bagaimana supaya tidak cemburu?

1.

SADARI bahwa CEMBURU bukan CINTA melainkan EGO untuk memiliki. Jika kamu CINTA, kamu tidak perlu CEMBURU.

2.

SADARI bahwa jika kamu cemburu, BANYAK KONFLIK dan DRAMA seperti perdebatan, pemutusan sepihak, bahkan perselingkuhan akan terjadi.

3.

SADARI bahwa jika ia memang pada akhirnya meninggalkan kamu WALAUPUN kamu sudah tidak cemburu, kamu MENGHEMAT WAKTU, energi bahkan UANG untuk tidak mengikatkan diri kepada orang yang salah dan memang TIDAK CINTA dengan kamu.
Kamu cukup mencari pasangan yang BENAR-BENAR CINTA dengan kamu karena KESADARAN, bukan karena PAKSAAN.
Jika kamu SADAR bahwa KERUGIAN CEMBURU lebih besar daripada KEUNTUNGAN, kamu tentu tidak akan dan TIDAK PERLU cemburu.

4.

LATIHAN untuk *BAHAGIA* DENGAN DIRI KAMU SENDIRI *WALAUPUN* tidak ada pasangan DISISI.
JANGAN PERNAH menempatkan kebahagiaan diri kamu DIDALAM diri orang lain. Karena, jika orang tersebut hilang, kebahagiaan kamu pun hilang bersamanya.
Belajarlah untuk MEM-PRODUKSI kebahagiaan diri kamu sendiri AGAR kebahagiaan kamu TIDAK TERGANTUNG dengan KETERIKATAN pasangan kamu kepada kamu saja.
Bahkan lebih lanjut, jika kamu dapat memproduksi kebahagiaan diri kamu sendiri, kamu akan menjadi SUMBER KEBAHAGIAAN yang akan MENARIK banyak orang TERMASUK pasangan kamu untuk MENGGANTUNGKAN bahkan MENGIKATKAN kebahagiaan mereka kepada kamu, bukan sebaliknya.
Disitulah kamu memiliki KEKUATAN sebagai PEMBERI KEBAHAGIAAN, bukan PENGEMIS yang penuh kecemburuan dalam meminta-minta kebahagiaan.
Lakukan APAPUN untuk membuat diri kamu bahagia. Lakukan HOBI dan PASSION kamu, SUKAI diri kamu, SYUKURI apapun tentang diri kamu dan apapun yang terjadi kepada diri kamu.
APAPUN itu, BE HAPPY.

5.

Tidak cemburu bukan berarti cuek. Tunjukan rasa sayang dan kepedulian kamu kepadanya, NAMUN JANGAN PERNAH MEMAKSA!
Lalu bagaimana membuat pasangan agar juga tidak cemburu?
MUDAH.

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)