Jun 30, 2013

Dah Juni

Menulis, menulis dan membaca te
tapi yang awal terjadi adalah membaca. karena tidak pernah kita mengerti sampai kapan kita ada dan sampai kapan kita tiada. seperti apa yang dikatakan oleh jiwa dan selsel otak yang bekerja pada raga. menulis di kertas juga tidak kalah menyenangkan dan selalu bisa terbawa kemana pun. ya, kalaupun ada kemalasan, bisalah kita pukul bersama lalu kita pikul ke pabrik untuk diperbaiki. apa benar aku terlalu menikmati bulan Juni ini, sehingga harus bertemu lagi dengan penghujung akhir.. haha bebaslah. yang jelas, Juni menjadikan raga lebih bersyukur dan jiwa lebih ikhlas untuk segala hal yang mungkin menghujam kepada jantung mungkin juga perasaan. well, itu semua nggak lepas dari cara lampiasin ke hal yang lebih positif. misalnya yang paling sering adalah olahraga. dengan kegiatan itu, setidaknya membuat hormon yang menimbulkan rasa cemas bisa menurun menurut penelitian selain dengan makanan.

Apakabar Juli?

aku mengerti melalui mata, mata yang selalu bisa berbicara dan terbaca oleh pikiran. mata yang memiliki iris berbeda dan mata yang selalu melebar dan ciutkan pupilnya. sebisa mungkin tak kuhindarkan tatap pandang yang terjadi untuk selalu menghargai dan tatakrama yang kupegang. namun bila berkata jujurpun kurang, aku selalu ingin menghindari mata kalian. mata yang tak pernah berbohong, mata yang selalu membuat kisah, mata yang memberikan jawaban, mata yang membawamu kepada warna warna tak tentu. memang benar N dan L sudah di tetapkan di masehi. merka yang membuat hasil 42 dan memberi jumlah 13 kan tetapi hanyalah 1 berkurang. "Jangan dipikirin lebih dalem, pikiran lo itu yang bunuh elo. Buat apa gunanya punya pikiran sendiri kalo elo ngikutin pikiran orang lain?" setidaknya selalu beradu argumen dengan hati kecil yang orang lain tak pernah tahu itu membuat semakin kita percaya terhadap keputusan yang kita ambil dan secara nyata tidak terpengaruh oleh interferensi bahkan bisa berinterjeksi seluasnya.

Terkadang diam itu emas. Tapi akan jadi berlian bila engkau tahu kapan menggunakannya. Setiap yang keluar dari mulutmu akan dipertanggungjawabkan kelak dan menjadi doa pada setiap kata. Kata yang paling panjang dalam kamusku mungkin "mempertanggungjawabkan" dan aku belum bisa menemukan orang yang berusaha menyangkalnya.. Emas tak datang dengan batang. Kusambut juli dan bulan yang aku rindukan setiap tahun dan berpindahpindah datang. Biarkanlah Iman-ku membimbingku dalam keterangan meskipun jantung ini selalu merasakan gemuruh bergenderang.

Q: apa yang belum terlaksana dibulan Juni ini?
A: hujan - hujan sampai basah kuyup menggunakan pakaian lengkap super berat kalau kena air diatas motor pakai Ji'ung dan sepatu hitam. haha.. dadah juni :D






30.6.13 7.55am

27 29 35

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)