Mar 25, 2013

Pasangan 'Sepatu' Hamba


Ya Allah, sungguh besar nikmat yang telah engkau berikan untuk menampakkan siapakah yang menjadi 'sepatu' hamba kelak. Setelah kamis minggu lalu sepulang kuliah hamba engkau pertemukan dengan
AD 2423 VT motor matik dengan paras yang melekat indah dan balutan jilbab, belum selesai menikmati itu, engkau berikan sekali lagi tepat dihadapan hamba. Dara dengan jilbab merah tas export baju merah kotak kotak kecil dan celana jeans bersepatukan kets, engkau buat hamba bertanya tanya lagi dengan perangai itu..

Kenapa ane bisa ngomong demikian? jadi gini gan, kan barusan ane pulang kuliah nih.. lagi enak beranjak di parkiran langsung ane nyantai dong. Nah sesampainya di gerbang depan fakultas filsafat, ane berasa kayak di film film. Dia berjalan santai dan ane naik motor tepat saling berhadapan bertatap mata 7detik lamanya. Langsung ane naik motornya pelan, ane cerna dengan perlahan wajah dan perawakan itu sampai ane sadar lagi kalo tujuannya memang keluar dari kampus.

Pikiran ane jadi cepet gerak gan, ane gas kenceng aje ke arah keluar kampus, karena lumayan jauh dan muter. alhamdulilah nih ya, memang bener dia jalan lewatin bunderan, ane kira bawa motor ternyata jalan ke arah karangmalang. okesip, adam di dalem hati ane berkata, "Asalamualaikum, boleh dianter nggak?" Jedar!!  tepat di depan makam klebengan malah dia berbelok ke arah 'Jus and Risoles', gagallah ane buat berkenalan setelah ane bener-bener membranikan diri buat ngobrol.

Kampus kita nggak jauh kok, saling berhadepan malahan. Ane rasa dia juga mapala (mahasiswa pecinta alam), tapi tetep aja belom kesampean siapa dia? 'Aisyah' begitu dia dipanggilnya. Sungguh besar nikmat Allah dan kembali disitu ane mulai keinget kalo pakan kucing sudah finis, dan ane kudu ngebeliin lagi.

bersambunglah kisah ini, yang jelas jam sekian ane merasakan dia pulang dan pandangan itu berbicara..

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)