Apr 29, 2013

Laras Panjang

asam manis

catatan bergaris yang telah usang..katakanlah.



kecamlah aku seorang pembohong,
karena aku tak pernah menyesal berkata jujur
sudutkan aku atas apa yang lalu aku lakukan,
karena aku tak akan heran atas tutur kata itu

dunia ini memang telah benar seperti yang tertulis,
dalam buku itu aku membaca gambaran kelak masa maju
seorang berkata jujur, namun ada seribu orang yang membangkang
percuma kau berkata jujur, bila engkau terus berbicara

simpan saja aku sebagai laras panjang,
nafsu mu sebagai peluru dan bibirmu bak moncong nya
tak pelak seperti sebuah kejujuran yang kan terucap
terkadang akan sakit bahkan sebaliknya ketika pelatuk tertekan

lebih suka aku dianggap buruk tak kurang pun darimu
karena disitulah letak manusia belajar
belajar tentang bagaimana sayu sayu nafsu di gerakkan
bukan seperti nasi yang putih namun kelamaan kan menjadi keras
dan akhirnya lembek menguning termakan lingkungan..

sungguh, malang.. sungguh, kediri..
ancang-ancang untuk terbang, malah tersandung batu sendiri.
buah merah merekah nampak seperti strawberi, namun..
buah memang tak selalu manis dari apa yang kita ketahui

bersambung..

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)