Dec 24, 2012

Tekno oh Tekno


Aku mengalami kemajuan yang mundur. Kenapa? Karena berbagai teknologi yang ada di sekitar saya yang membuat saya semakin bingung untuk mengaplikasikannya pada nilai sosial. Apakah kutipan ini terasa asing? 'Menjauhkan yang Dekat, Mendekatkan yang Jauh' lantas untuk
apa manusia diciptakan di sekitar kita yang sangat dekat, inikah tujuan manusia untuk melupakan orang di sekitar kita yang padahal jelas saya bisa melihat saya bisa menyentuh saya bisa membau saya bisa melakukan hal bersama saya bisa merealisasikan yang terjadi secara langsung. Bukan seperti berimajinasi, berandai, mermimpi, membayangkan bentuk rupa dan rasanya. Ah mungkin saya yang terlalu ini kamu sebut naif bahkan kolot, ya tapi inilah kemajuan yang membawa kemunduran. Berbeda hal dengan caraku merindukanmu, sungguh membuatku kangen pada masa itu, serasa kita adalah kita. Jadilah apa pembahasan yang membingungkan saya sendiri, ah entahlah. Disetiap teknologi yang saya ketahui, berarti saya telah membinasakkan sedikit tradisi. Apakah juga kalian akan meneruskan kemunduran yang memajukan atau sebaliknya, pun kita diadu domba atau teradu dengan pecah belahnya umat manusia. Coba tengok di negara mereka, menjadi pentingkah arti sebuah telepon genggam? Saya rasa lebih berkarakter ketika hanya berkirim email sambil sesekali menyapa orang yang berada di sekitar kita. Connecting People, sebuah jargon sebuah brand ternama yang kini mulai tenggwlam namanya oleh 'tapak kucing' bahkan 'piringan biru', haha.. Sudahlah, toh saya juga menulis di tapak kucing, lantas kenapa mengeluh.. Haha seandainya saja, teknologi ini datang lebih cepat, mungkin tidak akan seperti ini keadaan mereka kalian kamu bahkan saya. Seandainya saya tidak mengenalmu maka saya juga tidak akan merindukan sehebat ini.. Kenapa kode simbol itu jadi jauh, bahkan jauh sesekali sekali. Hmm sudahlah, inilah akhir bagian dari kemajuan yang mundur.

Bersambung..
Kamar gelap depan 24.12.12 6:58pm

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)