Apr 14, 2015

Lelang di Yahoo Auction Japan (YAJ)


15 crush gear sudah dirakit, sebagai display
Setelah beberapa pekan yang lalu sempat memesan atau membeli langsung dari amazon.co.jp yang saya rasa sangat menguntungakan dan berimbas baik, mulai tertarik lagi atas rekomendasi teman. "Kenapa nggak nyoba yang lelangan aja? lumayan barangnya lebih oke, tapi ya gitu saingannya sama bidder (orang yang berpartisipasi dalam lelang) yang lain.." nah, dari sini mulai muncullah keinginan untuk menambah pengetahuan seputar Yahoo Auction Japan. http://auctions.yahoo.co.jp/
Pertamanya agak ribet juga, namun dengan pengalaman belanja di ebay, kurang lebih hampir sama dengan belanja lelangan di ebay. dengan berbekal tab search, langsung saja cari cari yang di mau. lagi lagi dengan kata kunci yang cukup sederhana.. クラッシュギア (Crush Gear), hehe.. muncullah beberapa item yang hangat dan siap untuk di bid.

beruntung sekali mendapatkan crush gear diatas, walaupun biaya yang dikeluarkan mencapai angka juta, namun sebanding dengan yang didapatkan. disinilah letak kepuasan tersendiri bagi para bidders, yaitu menunggu hari H berakhirnya lelang, dan bersaing harga dengan bidders lain.

Kalau dibandingkan dengan amazon, http://auctions.yahoo.co.jp/ lebih ketat dalam pengawasan barang yang dijual dan siapa saja bidders yang boleh ikut. karena sekali bid, tidak dapat ditarik lagi dan harus mantab dengan apa yang dilakukan dan dikerjakan. Karena pengiriman dari jepang bukan hanya hitungan berat, tapi juga volume barang yang dikirim. beda dengan perusahaan kenamaan yang sudah terkenal di Indonesia, yaitu JNE.

Kenampakan Lain dari Barang

Barang yang cukup rare saya rasa, dan mulai dilestarikan kembali. maklum, edisi kangen selalu ada pada manusia yang menghargai dan memiliki momen tertentu pada suatu barang ataupun peristiwa.

Kenampakan lainnya
sementara ini dulu yang dapat saya share dengan kalian para pembaca, bahwa belanja yang mengingatkan pada masa kecil terutama mainan, sangat menyenangkan terlebih jika bernilai. memang sungguh barang koleksi..

mau ikutan belanja? silakan ayok, saya bantu :)
barang apa saja bisa, seperti tamiya, gundam, atau apapun itu..


bersambung

16 comments:

  1. Wah menarik. Kalau kamera 2nd gitu bisa gak?

    ReplyDelete
  2. Mau beli donk gan Crus Gearx, gmna Carax. . . ??

    ReplyDelete
  3. Mau donk Crush Gearx, gmna cara kalau mw belix, saya Mau yg Tiger Raid, yg warna putih & Biru

    ReplyDelete
  4. Mau beli donk gan Crus Gearx, gmna Carax. . . ??

    ReplyDelete
  5. klo menang bidding, metode pembayaran gmna Gan?

    ReplyDelete
  6. buat artikel cara bid nya dong om
    untuk pemula

    ReplyDelete
  7. terima kasih infonya. coba mampir ke tkp dulu

    ReplyDelete
  8. Bang niko blanja d YAJ lewat jasa titip2an ato sendiri aja?
    sya jga pngen bli sendiri d YAJ...

    ReplyDelete

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)