Jan 19, 2015

Begitulah Pesan


ada beberapa
nasehat yang sangat mendasar pada diri saya, salah satunya adalah nasihat dari orang tua saya, yang juga saya sebarkan kepada teman saya:

"dek, arepo pie ae sing jenenge pesen kui kudu dibales. masio ora seneng karo wong e sopo ae wong e, tetep kudu dibales. ojo sampek ngelarani atine wong sing ngamanah."

"dek, mau bagaimanapun yang namanya pesan itu harus dibales. meskipun tidak suka dengan orangnya siapapun orangnya, tetap harus dibalas. jangan sampai menyakiti perasaan orang tersebut (maksudnya dampak lebih jauh bisa terjadi mungkin bukan kembali kepada kita, tapi keluarga atau penerus darah)"

ya, begitulah nasihat. ada yang bilang, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. menurut saya, jangan pernah terlambat dan tegaskanlah. bersyukurlah atas apa yang kamu dengar. kadang susah menerima nasehat sebelum benar-benar terjadi pada diri. dan alangkah baiknya menjadi orang yang ingat dan waspada, ketimbang mengandalkan keberuntungan. walaupun keberuntungan selalu menyertai kita, aamiin.

bersambung..



No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)