May 9, 2014

Apa Lagi Air Lagi Apa

namanya juga Aquarius
apa lagi yang
ingin kamu bilang? apa lagi yang kamu tunggu? apa lagi yang kamu takut? seharusnya aku yang ketakutan dan aku yang harus menunggu, tentang bagaimana yang seharusnya kulakukan saat mengetahui apa yang seharusnya lagi akan terjadi. seperti januari tahun lalu, atau seperti mei tahun lalu, atau seperti bulan ramadhan itu, atau seperti bulan yang telah lalu..

maksudmu gimana sih dab? mbok dijelasin..
ah, kata-kataku terlalu rumit. benar, terutama untuk mereka yang baru datang dan kuundang. harus menjelaskan dari awal, bagaimana cara berkenalan, tentang apa kegemaran. yah, itu dia dia itu. karena disetiap kerumitan ada jalan yang kadang bisa bikin deg-deg an siapa saja orang yang mengalaminya. memang rumit bila dikatakan dan hanya dikatakan. seharusnya dilakukan dan dilakukan, bukan maksud menghilangkan canggung, tapi memang harus men-canggung-kan.

terus, piye harapan tidurmu?
ah embuh, memang nyatanya tidur hanya selingan. waktu terus berjalan cepat, maukah melewatkan setiap detiknya cuma dengan tidur? kalo aku sih enggak, tidurlah sewajarnya secukupnya. diajarkan untuk tidak berlebih itu memang susah susah gampang, karena setiap pujian adalah harapan mereka untuk menyuruhku tidur secara tidak langsung.

awakmu ki ngopo e ko? 
melakukan kewajiban dan perintah, sembari menikmati 1/3 udara. nggak ngerti, akhir akhir ini sering nampak hal hal macem tameng tameng yang ada dihalaman. kecil kita tak tahu apa apa, yang terburuk kelak bisa jadi yang terbaik. ah kan, nggak jelas lagi. sukak ni, harus tangguh harus tangguh, huh! kau temanku, kau doakan aku, aku harus tangguh, tubuhmu dan tubuhku masih rela jadi temanku.



namanya juga Aquarius, rasi air orbit, andromeda, nebula..
jangan biarkan air mengalir dari atas ke bawah, sebaliklah.
bersambung..

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)