Nov 12, 2012

Lulus Cepet

"Pngen Lulus cepet a?" Hmm.. Itu yang dilontarkan mas tom ketika berlanjut jawaban saya
"cumak 20sks". Sebuah lanjutan pertanyaan yang sebenernya gampang buat dijawab, tapi penuh pemikiran untuk pastikan.. Bisa saja merupakan emplementasi dari pertanyaan ganda. Sekarang siapa sih yang ndak kenal sama mas tom buat mahasiswa filsafat angkatan 2011 kebawah.. Hmm saya rasa hanya yang 'kupukupu' yang nggak kenal. Haha.. Beberapa menjadi maksi beberapa menjadi aksi, entah apa yang sedang saya kata ini? Haha.. Yayaya. Kembali ke pertanyaan yang tak terjawab tadi, apakah pertanyaan tadi harus dijawab.. Hmm, saya rasa harus, tapi saya belum yakin akan jawaban ini. Namun bagaimanapun juga dosen etika saya pernah menekankan bahwa 'mau keputusan apapun yang diambil, ambilah secara sadar' nah itu dia, kesadaran.. Jadi bila saya belum menjawab pertanyaan demikian maka saya secara tidak langsung belum memasuki tahap antara kesadaran yang benar sadar. Jadi apakah yang harus dilakukan karena dasar mudah atau abai semata? Hmm. Itulah perganjingan di otak sebesar pertanyaan mini :) 

Bersambung..

08:44am 12.11.12 Kantin Filsafat

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)