Apr 22, 2018

Tentang Ingatan



Masih suka jengkel sama orang yang suka
buang sampah sembarangan terlebih pas naik mobil ataupun motor atau kendaraan lainnya. Bilangnya sudah modern dan tidak mau ketinggalan jaman, seharusnya perilakunya juga sejalan dengan keinginannya untuk berubah. Jika keinginan untuk berubah tidak didukung dengan perilaku yang berimbang, apakah pantas disebut perubahan?

Ya benar, itu hanya pendapat pribadi agar selalu ingat jika hidup ingin bumi lebih baik maka pedulilah. Sama dengan jika kamu peduli dengan mereka yang kamu kasihi maka menjadi baiklah. Perubahan dimulai dari sendiri bukan melulu menggunakan semboyan “mulai dari 0 ya”. Bila semua dimulai dari 0, maka pengalaman yang didapatkan selama ini untuk apa? Untuk diulangi lagi?

Hidup kita nggak bisa sendirian, kecuali memang dilahirkan dalam sebuah ruangan yang berada jauh dari batasan sosial yang ada. Setidaknya apa yang dikenakan dilihat saat ini adalah buah tangan dari orang-orang yang pernah membuat, menciptakan, hingga akhirnya sampai pada pandanganmu saat ini juga. Terlihat klise, tapi berawal dari sedikit kemauan, akan mengajak kemauannya untuk sedikit bergerak juga.

Maka jadilah seolah seperti matahari yang menyinari bumi, jika perlu bukan bumi saja namun segala apa yang dapat disinari olehnya..

Jadi, ingat! Bumi kita perlu dijaga jika ingin peduli terhadap setelah kita dan mengasihi setiap orang yang kita sayangi dengan setiap senyumnya yang bisa memberimu semangat dikala mengingatnya.

3 comments:

  1. Hi there colleagues, its enormous article about teachingand fully explained, keep it
    up all the time.

    ReplyDelete
  2. Simply desire to say your article is as surprising. The clarity to your put up is simply nice and i could assume you are
    knowledgeable in this subject. Well with your permission let
    me to snatch your feed to keep up to date with imminent post.
    Thank you a million and please keep up the gratifying work.

    ReplyDelete

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)