Sep 1, 2013

corat coret

menulis menulis dan menulis

sudah beberapa hari ini saya menulis di berbagai kertas yang saya temui. memang terlihat tidak terlalu penting. tapj serangkaian itu tersebar manis disetiap sudut bagian. entah itu banyak atau sedikit dan ular tangga yang menjadi sedikit pertanda tentang bagaimana situasi yang tidak pernah saya sadari sebelumnya. dalam ular tangga yang terangkai, saya menerangkan setidaknya ada ular dan tangga yang membawa posisi seseorang dalam hidup yang akan terus berusaha naik untuk mencapai kotak finis, namun ada jungkalan manis tergambar sebagai ular. sepertinya itulah yang menjadi daya tarik akan sebuah permainan ular tangga. sering kita berpikir permainan yang tidak terlalu penting itu, namun menurut saya, itulah pola pikir yang dilakukan seluruh umat manusia. bukan maksud saya untuk meragukan bagaimana canggihnya permainan manusia jaman sekarang ketimbang apa yang tergambar pada tradisional game board.

ya, setidaknya itu antara suara yang tak semua mendengar. ya, seiyanya tugas manusia untuk mencapainya tidak terlepas jika saya termasuk. pernahkan terlintas kalimat ini yang ada di kepala dan jaringan sel kalian:

"tugasku adalah membuat manusia untuk bingung, dan jika manusia tidak ter-bingungkan, maka saya berhasil melaksanakan tugas saya."

tidak perlu heran jika pemikiran yang tidak pernah terpikirkan pada kalian terkadang munvul begitu saja. sama halnya dengan bila ada pertanyaan padamu kepadaku, maka langsung tanyakan. karena pada dasarnya sebuah pertanyaan adalah sebuah kesempatan yang datang begitu saja. ketika menginginkan sebuah jawaban, dan jawaban itu tak kunjung datang, kembalilah berpikir akan ular tangga. berada dimana sebenarnya pion mu berada, kotak pada angka mana yang engkau temlati saat ini.

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)