Aug 9, 2015

Review E-Juice Liquid BnB Platinum

BnB Platinum
Oke, kali ini dapet lagi liquid dari member JVM (Jogja Vaper Market) BnB Platinum Original Butterscoth nic 6. Liquid brewer lokal dari Yogyakarta yang menurut ane sendiri sih cukup terkenal dikalangan, yang nggak kalah rasanya sama liquid besutan malaysia. Oke langsung aja, yuk mari..


Dari kemasannya, cukup berbeda dengan varian BnB yang bukan platinum. Bukan berwarna hitam namun berwarna putih, botolnya plastik namun uniknya logo BnB tersemat di botolnya yang transparan. Jadi, setelah label tertempel, masih dibalut lagi dengan plastik. Kalo menurut ane cukup worthed lah selain juga ngelindungin stiker logo tanda kemasan.  Diatasnya tertera falvour diikuti dengan logo BnB itu sendir. E-liquid Platinum. Bahan-bahan yang terkandung juga dituliskan pada label sebelah kanan.  Takaran nicotin, seluruh peringatan, dan kapan berdirinya, ada semua. Namun yang menarik di mata saya tetep tulisan ‘Made in Indonesia’ yang semakin kesininya ane akuin banyak brewer negeri sendiri yang sudah memperbaiki kualitas dan rasa.

Seperti biasa, device yang saya gunakan kali ini adalah SMOK M80 + RDA Mutation X V4 (Clone Indulgence) + single coil + awg 28 parallel 6 lilit 0,7 ohm + kapas ball celu + main di watt 25,3 - 27,5. Mari lekas tengok bagaimana rasanya.

Original Butterscotch nic 6mg:
Kocok – kocok dahulu, baru buka tutupnya. Cium punya cium, dari aromanya seperti mentega, sesuai dengan namanya dan kalo agan sering ke toko kue bahkan dibagian ngadon, ane rasa baunya persis lah, sebagai awamers, bau karamelnya juga kecium. Lanjut ke tetes-tetes, tutup dan panjer di 27,5w. Bum!! Rasa nya ane akuin enak, roman roman butter nya sewaktu inhale nunjukin banget kalo ini bener-bener original butterscotch. Manisnya pas di inhale juga nggak terlalu lebai seperti kebanyakan liquid yang ane rasa terlalu manis. Tapi tunggu, yang ane rasa nic nya bakalan batuk pas awal ngisep, ternyata enggak!! Alus banget, sampe sampe bingung, kok bisa gini.. hehe tunggu, ini masih di inhale, ane naikin lagi ke 36watt, yes bener!! Makin berasa flavornya dan manisnya lagi lagi nggak pecah, alias alus. Serius yang biasa pake nic 3, mungkin ini nic 6 yang sebanding. Enak, nggak sakit. Sebenernya tergantung cara lilit coil dan kapas juga menurut ane, kalau agan coba berulang ulang belom dapet rasa, kemungkinan wicking nya minta di poles lagi. Jujur ane pakai parallel lilit renggang (nggak usah dirapeting, jepit jepit no). Balik lagi ke Taste. Untuk exhale nya, yummy tetep nempel rasanya 3-5 detik, dan itu cukuplah buat ane sendiri. Vapornya gimana gan? Walaupun base nya 70% VG, uapnya tetep cukup banyak. Banyak disini ane maksudkan sebanding, tinggal mau ngejar vapornya ato flavornya, so far is good. Cocok banget dipakai sore sore enjoy, apalagi nic nya 6. Tapi semua kembali ke agan karena kondisi seseorang tiada yang tau, dan saran ane, untuk yang nggak biasa pakai nic 6, di awal mungkin ada rasa pusing, yah tapi enak. Cuma butuh penyesuaian sejenak aja, lepas itu bakalan normal lagi.

Di Coil pun juga nggak ninggalin bercak yang biasanya khas banget ditinggalin di coil, yaitu item item. Kapas juga nggak nguning, malah stay terus di putih kalo ane lihat saat ini. Yang suka mint, mungkin di mix dengan robot ato super snow, boleh juga. Nggak saling matiin rasa, tapi coba aja..

Ane beri nilai 7.8/10 untuk BnB rasa Original Butterscotch


Dari segi harga, menurut ane cukup worthed untuk platinum ini. Dipasaran seluruhnya masih dibawah 100k, sekitar 80-95k. ane sendiri dapetnya juga dibawah pasaran, karena yang punya kurang pas aja, jadi ane gantiin dah. Dengan isi 30ml di harga 90k, ane rasa manteb lah. 

No comments:

Post a Comment

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)