Apr 7, 2015

Review Motor / Dinamo Crush Gear Original Bandai


hi spin (red) and hi dash (blue)
Fungsi dinamo adlah piranti yang merubah energi listrik menjadi energi gerak putar (mengubah energi listrik menjadi energi gerak). Berikut ini sedikit dipaparkan dinamo yang menjadi standar dari Bandai dan kerap kali digunakan pada crush gear.


Spesifikasi CM-NM2 NORMAL
Rpm        : 15000
Torque    : 15 gf/cm
 Motor bawaan CG (Crush Gear) ori Bandai, motor standart yg digunakan untuk CG dengan rpm (putaran permenit) yang sedang dan torque (torsi) yg sedang juga dapat menyebabkan CG ngedrift atau biasa disebut Fake Spin.Jadi movementnya berada di tengah tengah antara Spin dan Dash.


Spesifikasi CM-HD Hi Dash
Rpm        : 14000
Torque    : 21 gf/cm

Kelebihan :
Motor ini tenaganya gede banget coy itu di sebabkan karena Torque nya tinggi/besar, seperti namanya Hi Dash, motor ini cocok banget di gunakan untuk CG type Dash hehe, dan sangat saya rekomendasikan buat Gear Fighter yang suka seradag-serudug alias Dash akakakaka.
Motor dengan rpm rendah  dan Torque tinggi ini memungkinkan CG untuk melaju Lurus dengan tenaga yg besar, namun tetap harus di dukung dengan wheel type Dash juga.
Perbedaan Torque cukup jauh dengan motor CM-NM2 Normal bawaan CG ori Bandai.

Kekurangan :
Motor ini tidak di rekomendasikan untuk CG type spin, karena rpm motor ini bisa di bilang rendah hanya 14000 saja.
Motor ini lebih cepat panas dari pada Hi Spin.


Spesifikasi CM-HS Hi Spin
Rpm        :20000
Torque    :17 gf/cm

Kelebihan :
Motor ini putaran permenitnya tinggi banget, cocok digunakan di CG type Spin supaya tambah kenceng Spin nya, recommended banget buat Gear Fighter yang sukanya mubeng-mubeng akakakak
Motor dengan rpm tinggi akan membuat putaran Wheel CG menjadi lebih cepat dari biasanya, putaran Wheel yang cepat itulah yg menyebabkan CG berputar dengan cepat alias Spin.
Magnet motor ini lebih kuat dibandingkan dengan motor bawaan CG ori Bandai dan motor Hi dash. Motor ini tidak cepat panas dibandingkan dengan Hi Dash.

Kekurangan :
Motor ini tidak di rekomendasikan untuk CG type Dash, karena tenaga motor ini tidak lebih besar dari Hi Dash.






Spesifikasi CM-MS Mega Spec
Rpm        :19300
Torque     :21 gf/cm

Kelebihan :
Salah satu motor paling bagus yang cocok baik digunakan untuk Dash maupun Spin. RPM yang tinggi dan dilengkapi dengan roda Spin bisa membuat CG anda berputar bagaikan komedi putar. Atau jika sudah mulai pusing, bisa diganti settingan ke arah Dash, karena Mega Spec memiliki torsi yang tinggi, yang memungkinkan CG melaju cepat sambil teriak "YOLOOO!" Selain itu, Mega Spec memiliki magnet yang cukup kuat, sehingga dapat memberikan kecepatan yang menakjubkan. CM- MS Mega Spec, motor yang cocok untuk di segala kondisi.

Kekurangan :
Karena memiliki magnet yang lumayan kuat, dibutuhkan tenaga baterai yang cukup besar, atau dapat dikatakan cepat menguras tenaga. Tapi itu tidak masalah jika melihat hasil nya hahaha


Sekaian dan terimakasih telah membaca, CMIIW :D

bersambung..

sumber: Gear Fighter Indonesia (facebook)

7 comments:

Pada "Comment as:" kamu bisa pilih Anonymous atau Name/URL ;)